Negara kecil namun besar pengaruhnya..

Salam bagi semuanya. Di dunia ada yang menarik untuk kita pelajari. Banyak Bangsa-bangsa yang berdiri atas dasar perjuangan untuk mempertahankan dari negara yang lebih besar dan kuat. Kekuatan ini bisa diartikan kekuatan militer, ekonomi, budaya, kebudayaan dll. Banyak kategorinya... saya mencoba untuk menulis sebatas kebodohan saya. jika ada tambahan mohon di kasih masukan.
Negara yang paling mengagumkan menurut saya antara lain adalah :

A. Jalur Gaza (Palestine)

 Negara ini menurut saya, negara yang kuat dan tangguh. Bagaimana tidak, jalur gaza di wilayah palestine ini sekarang masih dalam penjajahan Israel. Hampir keseluruhan wilayah palestina di kuasai Israel, namun untuk wilayah jalur gaza, Israel di buat takut setengah mati. Selama bertahun-tahun wilayah Jalur Gaza tidak bisa ditaklukkan sejengkal tanah pun oleh Israel. Beda dengan wilayah tepi barat, semakin lama semakin menyusut. Wilayah Gaza yang luasnya seperti potongan ketas, dengan jumlah penduduk sekitar 2 jutaan ini ternyata sulit di taklukkan oleh Israel, dimana kekuatan militer israel yang lebih canggih peralatan tempurnya. Yang selalu di dukung oleh Amerika.
Ternyata ada beberapa hal yang dapat di ambil pelajaran dari negara palestina ini (Jalur Gaza tidak bisa ditaklukkan).
1. Negara Palestina (Jalur Gaza) menerapkan sistem ajaran islam dalam diberbagai sendi kehidupan. Artinya dijadikan pegangan hidup yang kuat dan berusaha untuk menerapkan baik di masyarakat, pemerintahan, ekonomi, budaya, pendidikan.Karena Islamlah sebagai agama yang di nyakini membawa kemajuan umat muslim
2.Masyarakat Jalur Gaza selalu mempelajari dan membaca. Bahkan berusaha untuk menghafal Alquran. Hampir rumah-rumah di gaza selalu terdengar lantunan ayat suci Alquran.
5. Mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW
3. Pantang untuk meminta-minta meskipun dalam keadaan sulit. Meskipun setiap hari terjadi gempuran oleh Israel yang meluluh lantakan bangunan rumahnya serta embargo ekonomi oleh Israel. Rakyat Palestina tidak meminta bantuan dari negara lain.
4. Mempunyai jiwa yang tangguh, berorientasi pendidikan:
Sebagi contoh Setelah di gempur oleh iSrael: sehari berikutnya kehidupan kehidupan berjalan dengan normal. Terlihat di Kampus Universitas Gaza. Masuk seperti biasanya (Universitas gaza terbaik se timur tengah nomor 2)
Mungkin itulah faktor-faktor yang membat Jalur Gaza sampai skerang belum bisa dikalahkan, insya allah nantinya justru Israel yang akan luluh lantak oleh para pejuang palestine di Jalur Gaza. Kita doakan bersama..

B. Singapura
 Singapura merupakan negara sekaligus ibu kota negara. Negara ini terletak di antara negara-negara yang mempunyai potensi yang luar biasa. Yaitu Malaysia, Indonesia. Selain kecil wilayahnya, singapura kecil sekali sumber daya alamnya. Namun dari keterbatsana, kekuranga ini, sebaliknya singapura malah menjadi negara yang lebih makmur dari negara-negara yang ada disekitarnya. Pendapatan negara tertinggi diantara negara-negara yang ada disekitarnya. lalu apa yang menyebabkan negara ini bisa maju...
1. Negara ini mempunyai jiwa-jiwa entrepeneur yang banyak. Singapura sadar bahwa negara minim SDA namun hidup di tengah-tengah negara yang SDA melimpah. Salah satu cara yaitu dengan menciptakan pengusaha-pengusaha sebanyak mungkin untuk menyokong ekonomi negaranya.
2. Pengelolaan negara terhadap aset-aset sangat baik. bahkan setiap warganya di haruskan untuk serta dalam investasi di dalam negaranya. Pegawai negeri Singapura setiap bulan ada potongan gaji, untuk diambil pada saat pensiun dalam bentuk pendirian perusahaan. Negara akan membantu untuk membuka usaha/investasi dengan potongan gaji. serta menyediakan tenaga ahli untuk membantu usaha bagi pensiunan pegawai negri. terbalik dengan orang indonesia
3. Pendidikan di Singapura sangatlah tingggi. negara mempunyai perhatian yang tinggi terhadap pendidikan. Tingkat pendidikan warga singapura 96%.Bahkan universitas-universitas Singapura menempati range tinggi di Asia.
4. Memberikan pelayanan dan perlindungan yang baik terhadap warganya.Negara menjamin pelayanan publik kepada warganya diutamakan. Sebagai contoh Rumah sakit di Singapura sudah di atas negara2 di sekitarnya. Begitu juga Penerbangan Singapura pelayanannya sudah luar biasa, diatas Eropa.

C. Jepang
 Berikut anda bisa membaca referensi Bangsa Jepang


Komunitas Terdidik: Belajar dari Jepang

Belajar dari perekonomian Jepang


D. Korea selatan
 Korea selatanbisa di lihat pada link : Belajar dari Bangsa Korea Selatan





E. Swiss
Negara SWISS salah satu negara kecil di benua Eropa. Swiss yang tidak mempunyai  tentara, negara ini menjadi terkenal. Swiss adalah satu negara tujuan untuk menyimpan uang dari orang-orang kaya di dunia. Bank-bank di Swiss memberikan pelayanan danperlindungan bagi para milyader dunia untuk menyimpan uangnya/kekayaan di bank Swiss. Anda bisa bayangkan berapa trilyun dolar timbunan uang di Swiss. selain itu juga swiss terkenal dengan coklatnya terbaik di dunia. Di sanalah muncul perusahaan coklat yang terkenal di dunia. Selain coklat swis s juag terkenal dengan jam-jam bermerk terkenal.

SEKARANG HOW ABOUT INDONESIA
Indonesia


ANDA SEBAGAI WARGA INDONESIA, LAHIR DI INDONESIA TENTU MEMPUNYAI CARA SENDIRI UNTUK BANGKIT SEBAGAI BANGSA KUAT, MERDEKA DAN BERADAB JAUH DARI KORUPSI

0 komentar:

Post a Comment